FOPMAKAT Adakan Pagelaran Seni Budaya Katombuluan

Manado Ketua Dewan Pimpinan Organisasi Forum Peduli Masyarakat Katombuluan (DPO Fopmakat), Zon Kawa, SE, MM lewat Sekretaris DPO Fopmakat, Drs. Alexius Humokor, mengatakan bahwa DPO Fopmakat akan mengadakan Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012.

DPO FOPMAKAT

Pagelaran tersebut sedianya dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus 2012 bertempat di Restoran Bandar Kalasey, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Ketua Panitia Pelaksana Pagelaran Seni Budaya Katombuluan Minahasa 2012, N. Raymond Frans, menjelaskan Pagelaran Seni Budaya Katombuluan Minahasa 2012, mengangkat thema “Pesona Atraksi Seni Budaya Katombuluan – Minahasa”.

Adapun maksud dilaksanakannya Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012, adalah, menggali, mengangkat, dan melestarikan seni budaya Katombuluan – Minahasa. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Katombuluan – Minahasa dalam keberagamannya melalui seni budaya.  Mendorong masyarakat Katombulan – Minahasa agar bersama-sama pemerintah terlibat secara aktif dan kreatif dalam melaksanakan pembangunan bidang pariwisata dan kebudayaan.

Disamping itu, Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012 diselenggarakan dengan tujuan, meningkatkan frequensi atraksi dan hiburan wisata Katombuluan – Minahasa. Menampilkan seni budaya Katombuluan plus sebagai daya tarik wisata Kabupaten Minahasa. Merangsang minat dan bakat generasi muda Katombuluan – Minahasa dan masyarakat umum terhadap seni budaya.

Seterusnya untuk memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Katombuluan – Minahasa dalam keberagamannya lewat seni budaya serta mensosialisakannya kepada masyarakat pendukungnya, masyarakat luas, dan para wisatawan. Menghantar seluruh unsur etnis yang ada di Katombuluan– Minahasa ke dalam atmosfir persahabatan yang indah serta rukun dan damai dalam rangka membangkitkan semangat kebersamaan dan kerjasama guna membangun komitmen dalam membangun daerah dan bangsa.

Raymond yang juga sebagai Wakil Ketua I DPO Fopmakat lebih lanjut, menjelaskan bahwa Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012 diselenggarakan dalam momentum,usaha dan upaya meningkatkan arus kunjungan wisata ke tanah Katombuluan Kabupaten Minahasa pada khususnya dan daerah Sulawesi Utara pada umumnya.

Waktu pelaksanaannya, yakni pada hari Jumat, Tanggal 24 Agustus 2012 mulai pukul 19.00 Wita s/d selesai bertempat di Restoran Bandar,  Kalasey – Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012, dikemas dalam paket kegiatan diantaranya, Gelar Seni Musik Katombuluan Plus, Gelar Seni Suara Katombuluan Plus, Gelar Seni Tari Katombuluan Plus, dan Gelar Adat Katombuluan.

“Khusus untuk gelar adat Katombuluan, kami kemas dalam bentuk pemberian Gelar Adat terhadap beberapa orang Tokoh Masyarakat Katombuluan yang saat ini menduduki jabatan publik, seperti Bapak Brigjen Pol. Drs. Dicky D. Atotoy yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara,” tuturnya.

Pagelaran Seni Budaya Katombuluan – Minahasa 2012 dilaksanakan bekerja sama dengan Presidium Badan Musyawarah Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat (Presidium BMPKMB). (Berita Manado.com, Jumat, 6 Juli 2012 – 0:01 – edit jerry),-

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s