Apresiasi Yang Tinggi Untuk Bung Benny Mamoto

Kegiatan menanam pohon Jabon atau Karumama yang digelar tepat di area mata air Karumama Desa Lolah Dua Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa yang diprakarsai oleh Irjen Pol DR. Benny Mamoto pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 mendapat respons positif dari Dewan Pimpinan Organisasi Forum Peduli Masyarakat Katombuluan (DPO FOPMAKAT).

Wakil Sekretaris DPO FOPMAKAT – Ellen D. Rampengan

Menurut Wakil Sekretaris (Wasek) DPO FOPMAKAT – Ellen D. Rampengan, bahwa pohon Jabon yang merupakan tanaman endemik  Sulawesi Utara (Sulut) berfungsi menyimpan air dalam tanah dan melindungi lingkungan dari kerusakan ozon yang saat ini sangat tinggi.

Sejengkal tanah yang dianugerahkan oleh Sang Penciptakepada umat manusia ciptaan Nya, bukan saja untuk diambil dan dimanfaatkan begitu saja pada saat ini, akan tetapi  perlu kiranya dijaga dan dilestarikan bagi kepentingan umat manusia di masa yang akan datang.

Ellen menuturkan, sekalipun Bung Benny Mamoto merupakan putera yang berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) namun kepeduliannya terhadap tanah Katombuluan, yakni yang terdiri dari wilayah Kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang, Tombariri, dan Tombariri Timur atau bakal Kabupaten Minahasa Barat (Minbar)/Dapil I sangat tinggi. Karena itu DPO FOPMAKAT sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) yang merupakan representasi dari masyarakat di tanah Katombuluan, perlu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bung Benny Mamoto atas kepeduliannya tersebut. (By : Rafans),-

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s